Selasa, 11 Mei 2010

Subulussalam Diterjang Angin

SUBULUSSALAM - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Subulussalam dan sekitarnya Minggu (25/4) sore, mengakibatkan banyak pohon bertumbangan, termasuk menimpa jaringan PLN. Akibatnya pasokan listrik untuk Subulussalam dan sekitarnya padam, seperti diakui Asisten Manager Teknik, Zumara.

Menurut Zumara, tiang milik PLN patah setelah ditimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang. Angin kencang yang merobohkan tiang listrik sehingga menarik kabel PLN sampai putus. Akibatnya pasokan arus listrik ke Pemko Subulussalam dan sekitarnya padam sejak pukul 15.30 WIB. “Petugas PLN sedang persiapkan konstruksi yang perlu pergantian,” kata Zumara.

Zumara sendiri tidak dapat memastikan kapan listrik dapat menyala kembali. Sebenarnya, insfratruktur PLN yang mengalami masalah tersebut berada di wilayah Pakpak Bharat Sumatera Utara namun terpaksa ditangani oleh PLN cabang Subulussalam guna mengatasi pemadaman listrik. Pasalnya, Subulussalam hingga kini masih mengandalkan pasokan arus dari Gardu Induk (GI) Sidikalang yang melintas di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Secara terpisah, sejumlah konsumen PLN di Subulussalam mengaku kondisi listrik di Subulussalam dalam dua pekan belakangan ini sangat buruk dan hampir tiap hari mengalami pemadaman berkali-kali. Namun warga tidak punya pilihan lain kecuali hanya pasrah. Warga pun beraharap agar upaya penambahan daya di Ranting Rimo, Gunung Meriah, Aceh Singkil seperti yang dijanjikan pihak PLN segera direalisasikan.(kh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar